728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 6 October 2016

    Lele Emas Ditemukan di Kebun Sawit, Warga Heboh

    Jika umumnya ikan lele berwarna abu-abu cenderung hitam, atau putih, atau campuran keduanya, berbeda dengan lele yang ditemukan oleh seorang warga Kijang Rejo, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau ini. Lele yang ditemukan di kebun kelapa sawit ini mempunyai warna emas, sangat berbeda dengan lele biasa. Posturnya pun sedikit berbeda dengan lele kebanyakan yang biasanya memiliki kepala lebih besar daripada tubuhnya. Lele ini memiliki kepala yang berukuran sama dengan badannya.
    Adalah Jepri, 14 tahun, yang menemukan ikan lele emas ini. Saat itu Jepri memang sedang mencari ikan di sebuah parit yang ada di dalam perkebunan sawit. Setelah sekitar dua jam tak mendapatkan seekor ikanpun, Jepri yang membendung aliran parit tiba-tiba melihat pergerakan ikan di dalam lumpur. Ketika ia berhasil menangkap ikan itu dan membersihkannya, ia terkejut karena ikan lele yang ia tangkap berwarna keemasan dengan ukuran panjang tubuh mencapai 30 cm.
    Menurut Jepri, saat itu sebenarnya ia dilarang orang tuanya untuk mencari ikan. Tetapi Jepri berangkat mencari ikan sendirian ketika orang tuanya tertidur. Menurut Halim, seorang tetangganya, biasanya Jepri selalu mencari ikan bersama kawan-kawannya, namun entah mengapa hari itu Jepri pergi sendirian. Saat ini ikan lele emas ini masih dipelihara di dalam sebuah ember oleh Jepri, dan banyak warga berdatangan hanya untuk melihat ikan lele emas tersebut. (tribunnews.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lele Emas Ditemukan di Kebun Sawit, Warga Heboh Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top