728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 11 October 2016

    Lulung Bikin Polling Pilgub DKI di Twitter, Ahok-Djarot Jadi Pemenang

    Jakarta - Anggota DPRD DKI Fraksi PPP Abraham Lunggana (Lulung) membuat polling di Twitter terkait elektabilitas pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017. Hasilnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul di polling tersebut.

    Survei dilakukan Lulung lewat akun Twiitternya @halus24 pada Sabtu (8/10) kemarin. Lulung meminta para folowernya untuk berpartisipasi dalam polling tersebut.

    "Siapakah calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 pilihan favorit anda, semoga polling ini bermanfaat untuk warga Jakarta," demikian tulis Lulung di akunnya @halus24.

    Di bawah kutipan itu, Lulung mengurutkan pasangan, yakni Agus-Sylvi, Anies-Sandi dan Basuki -Djarot. Polling ditutup pada Sabtu (8/10) pukul 06.39 WIB dengan jumlah pemilih sebanyak 11.370 akun Twitter.

    Hasilnya, Basuki-Djarot menempati posisi pertama dengan perolehan 45%, disusul Agus-Sylvi 37% dan pasangan Anies-Sandi 18%. Pantauan detikcom, Selasa (11/10/2016) pukul 13.00 WIB, hasil polling itu disukai oleh 303 akun dan di retweet sebanyak 806 kali. 

    Lalu, apa tanggapan Lulung?

    Saat ditanya, Lulung mengaku polling yang dilakukannya itu hanya untuk menjebak para pengikutnya di Twitter.

    "Jebakan saya rupanya berhasil. Selama ini saya tahu bahwa di Twitter saya yang suka bully saya itu netizen palsu, akun-akun bodong. Ternyata di polling itu Ahok lebih unggul kan. Berarti orang itulah yang selama ini gunakan akun palsu dan bully saya, mereka disuruh majikannya," kata Lulung saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (11/10).

    "Itu jebakan saya itu. Jadi saya baru tahu ternyata netizen itu netizen palsu semua ya. Syukur lo gue jebak," tambahnya. 

    (jor/imk)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lulung Bikin Polling Pilgub DKI di Twitter, Ahok-Djarot Jadi Pemenang Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top