728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 6 October 2016

    Mengapa Artikel Semakin Sulit Muncul di Vivalog?

    Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika artikel bisa muncul di Vivalog, trafik langsung membludak bak air bah. Hal ini tentu saja menjadi yang paling diinginkan bagi blogger, apalagi bagi blogger yang memonetize blog-nya. Semakin tinggi trafik, semakin tinggi earningnya. Saya sendiri sering men-submit berbagai artikel ke Vivalog dengan harapan bisa dimuat dan menjadi artikel terpopuler. Karena jika bisa menjadi artikel terpopuler, artikel bisa lebih lama bertahan dan memperoleh banyak trafik.


    Tapi akhir-akhir ini menjadi semakin sulit untuk bisa muncul di Vivalog. Sekedar berbagi pengalaman, saya sering upload artikel ke Vivalog, sampai saat ini. Tetapi faktanya, artikel terakhir yang berhasil muncul di Vivalog tertanggal 24 Oktober 2015, sebulan yang lalu. Dalam selisih waktu antara tanggal tersebut hingga hari ini, saya men-submit beberapa artikel yang sayangnya tidak ada yang berhasil tembus Vivalog.

    Tetapi anehnya, saya pernah men-submit sebuah artikel tentang mobil Tamiya yang bisa dikendarai di Jepang dengan judul Wow, Jepang Wujudkan Mobil Tamiya yang Bisa Dikendarai pada tanggal 11 November 2015 lalu. Artikel tersebut hingga saat ini tidak muncul di Vivalog. Tetapi hari ini, saya melihat artikel serupa hanya berbeda judul dan penulis. Entah siapa yang lebih dulu men-submit. Dan yang seperti ini sudah sering saya mengalaminya.

    Memang, dibandingkan beberapa waktu yang telah lalu, saat ini lebih sulit untuk bisa muncul di Vivalog. Mungkin karena saat ini Vivalog telah mempunyai banyak anggota yang menghasilkan karya-karya unik dan menarik sehingga persaingan sangat ketat dan membuat admin merasa kesulitan untuk memutuskan artikel mana yang pantas untuk dimunculkan. 

    Terlepas dari hal-hal di atas, Vivalog memang merupakan tempat yang paling tepat bagi para blogger untuk mempromosikan blog-nya. Dan tentu saja, artikel yang ditulis dan disubmit harus menarik dan unik yang bisa menarik pembaca. Mungkin dengan judul yang sedikit provokatif atau kontroversial akan lebih menarik bagi pembaca. 


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengapa Artikel Semakin Sulit Muncul di Vivalog? Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top