728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 10 October 2016

    Momen Aneh Saat Trump Berdiri di Belakang Hillary dalam Debat Capres AS

    Donald Trump membayang Hillary Clinton yang sedang menjawab pertanyaan (REUTERS/Rick Wilking)

    Missouri - Donald Trump memicu situasi kikuk dalam debat capres Amerika Serikat (AS) kedua yang digelar di St Louis, Missouri. Trump sengaja berdiri di belakang rivalnya, Hillary Clinton, yang sedang menjawab pertanyaan.

    Dengan format town hall meeting, kedua capres dihadapkan langsung dengan pertanyaan dari 40 warga AS yang belum memutuskan pilihan. Keduanya berhak menjawab pertanyaan dengan bebas sambil berjalan di atas panggung. Format ini memposisikan capres lebih dekat dengan warga AS yang bertanya langsung kepadanya. Warga AS yang dihadirkan dalam debat, duduk mengelilingi kedua capres. 

    Selama debat berlangsung pada Minggu (9/10) malam waktu setempat, seperti dilansir CNN, Senin (10/10/2016), Hillary selalu berjalan mendekati si penanya dan memberikan jawaban langsung di hadapan penanya itu. Sedangkan Trump terlihat kikuk karena tidak terbiasa dengan format debat ini.

    Suasana sedikit aneh terjadi ketika kamera menyorot Hillary yang sedang berdiri di hadapan salah satu penanya dan memberi jawabannya, sementara Trump terlihat berdiri di belakang Hillary seperti membayanginya. Suasana kikuk ini sempat menjadi pembahasan di media sosial dan tidak sedikit yang mengkritik tingkah laku dan bahasa tubuh Trump. 

    "Apa yang terjadi? Kenapa Donald Trump mengikuti Clinton berkeliling panggung? Dan kemudian berdiri di belakangnya," tanya salah satu jurnalis CNN via akun Twitternya @MaeveReston.

    "Dia tepat di belakang saya, bukan?" kicau seorang pengguna Twitter dengan akun @kevinpokeeffe sambil menautkan foto Trump berdiri di belakang Hillary saat debat.




    "Ini terlihat seperti poster film horor tahun 1970-an," sebut pengguna Twitter lainnya dengan akun @ditzkoff yang juga melampirkan foto Trump berdiri di belakang Hillary yang sedang menjawab pertanyaan.




    Momen semacam ini, yakni Trump berdiri di belakang Hillary, terjadi lebih dari sekali dalam debat yang digelar di Washington University, St Louis, Missouri tersebut. Beberapa pemirsa debat capres AS merasa terganggu dengan 'pemandangan' ini.

    "Apa yang sedang dilakukan Trump di sini, saat Hillary menjawab pertanyaan," tanya pengguna Twitter bernama @NumbersMuncher yang melampirkan video Trump berdiri di belakang Hillary.

    "Bahasa tubuh Trump menakutkan bagi saya. Saya merasa sangat tidak nyaman ketika ada pria berdiri di belakang saya, khususnya seperti itu," ucap pengguna Twitter lainnya, @charlotteirene8, seperti dilansir Reuters.


    Menanggapi kehebohan di media sosial, manajer kampanye Trump, Kellyanne Conway pun memberi tanggapan. "Bagaimana Anda tahu@realDonaldTrump memenangkan debat: 1) Anda menontonnya 2) Hillary (dan media) memusingkan soal dia (Trump) berdiri di belakangnya #menguap," kicau Conway.


    (nvc/ita)

    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Momen Aneh Saat Trump Berdiri di Belakang Hillary dalam Debat Capres AS Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top