728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 14 October 2016

    Penjelasan Guru Ambo soal Momen 'Urakan' Siswa Merokok dan Angkat Kaki ke Meja

    Foto siswa yang viral di medsos (Istimewa/Facebook)

    Makassar - Guru Bahasa Indonesia SMA Ilham, Makassar, Ambo, dipanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar hari ini, Jumat (14/10/2016). Dia diminta menjelaskan beredarnya foto siswanya, AS (16) yang merokok dan mengangkat kaki di meja. Apa penjelasan guru Ambo?

    "Dia (AS) datang ke ruang kelas dan duduk di samping saya. Dia minta diajari baca puisi," kata Ambo di kantor Disdik Makassar, Jl Hertasning, Jumat (14/10/2016). 

    Peristiwa itu terjadi di ruang kelas usai jam pelajaran, Senin (10/10/2016) lalu. Hanya ada beberapa siswa di ruang tersebut. Ambo sendiri sudah bersiap pulang.

    Penjelasan Guru Ambo soal Momen Siswa Merokok dan Angkat Kaki ke MejaRuang kelas SMA Ilham Makassar (Foto: M Nur Abdurrahman/detikcom)

    Ambo mengaku tak tahu alasan AS mengangkat kaki di meja. Ia langsung menegur dan AS menurut. Namun aksi itu sempat difoto siswa lain dan diunggah ke media sosial. Netizen berkomentar macam-macam, lalu menjadi viral. Berbagai pihak, mulai sosiolog, aktivis pendidikan dan anak, serta Disdik, memberi tanggapan.

    "Saya tidak menyangka akan ramai di media sosial," akunya.

    "Saya tidak tahu dia merokok," imbuhnya. Di foto yang beredar, AS terlihat jelas memegang rokok.

    Foto AS dan Ambo tersebar di dunia maya setelah salah satu siswa mengunggah momen AS merokok dan angkat kaki ke media sosial. Komentar miring muncul, baik soal aksi AS maupun pihak sekolah. Kejadian itu dinilai tak pantas di dunia pendidikan.

    (try/try)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjelasan Guru Ambo soal Momen 'Urakan' Siswa Merokok dan Angkat Kaki ke Meja Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top