728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 16 October 2016

    Pentagon: Korut Gagal Lakukan Uji Coba Rudal Balistik

    Korea Utara gagal melakukan uji coba rudal balistik. Foto/Istimewa

    WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) mendeteksi Korea Utara (Korut) melakukan uji coba peluncuran rudal balistik. Namun, uji coba itu berujung pada kegagalan.

    Pentagon mengatakan Sistem Komando Strategis AS mendeteksi bahwa rudal Musudan gagal dalam peluncuran yang dilakukan di dekat kota barat laut Kusong, Korut. "Kami sangat mengutuk ini dan tes rudal terbaru Korut lainnya," kata juru bicara Pentagon, Gary Ross.

    Uji coba ini adalah yang terbaru dalam serangkaian uji coba yang dilakukan Korut dan melanggar resolusi PBB. AS pun mengungkapkan keprihatinannya dan menyerukan agar badan dunia menjatuhkan sanksi yang lebih tegas kepada Korut.

    "Komitmen kami adalah untuk pertahanan sekutu kami, termasuk Republik Korea (Korea Selatan) dan Jepang, dalam menghadapi ancaman ini, akan lebih ketat. Kami tetap siap untuk mempertahankan diri dan sekutu kami dari serangan atau provokasi," kata Ross seperti dikutip dari Reuters, Minggu (16/10/2016).

    Ross mengatakan AS menyerukan Korut untuk menahan diri dari tindakan yang dapat meningkatkan ketegangan di wilayah Semenanjung Korea.

    Pyongyang sudah berada di bawah sanksi internasional yang berat lebih setelah melakukan uji coba rudal dan nuklir. Meski begitu, Korut tetap melakukan uji coba nuklir kelima pada 9 September lalu. 



    (ian
    http://international.sindonews.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pentagon: Korut Gagal Lakukan Uji Coba Rudal Balistik Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top