728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 12 October 2016

    Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Pungli Kemenhub

    Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan kepolisian telah menetapkan tiga orang tersangka kasus pungli di Kemenhub. Ketiganya akan ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

    JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Mabes Polri dan Polda Metro Jaya telah melakukan operasi pemberantasan pungli (OPP) di Kememhub pada Selasa, 11 Oktober 2016. 

    Dalam operasi tersebut Polri berhasil menangkap enam orang yang diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli). Setelah melakukan pemeriksaan, akhirnya Polri menetapkan tiga tersangka pungli. 

    "Kan sudah diamankan dan diperiksa 1x24 jam itu ada enam orang. Tiga dari unsur petugas sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

    Ketiga tersangka adalah Kepala Seksi Bidang Registrasi Kapal dan Penerbitan Surat Izin Laut berinisial MS, Kepala Seksi Perizinan berinisial AR dan ahli pengukuran berinisial ES.

    Boy menjelaskan, ketiganya akan segera ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya untuk memudahkan penyelidikan.

    Sementara itu, tiga orang lainnya masih berstatus saksi. Ketiganya berasal dari agen pelayanan yang sedang mengurus dokumen-dokumen di Kemenhub.

    "Kebetulan ini berkaitan dengan dokumen bidang kelautan. Yang berkaitan dengan kapal-kapal yang membutuhkan semacam dokumen perizinan yang diatur dalam jajaran Kemenhub," kata Boy. 



    (dam
    http://nasional.sindonews.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Pungli Kemenhub Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top