728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 22 October 2016

    Rossi Sangat Menderita di Phillip Island

    Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

    Phillip Island - Valentino Rossi mendapat posisi start paling buruk sejak dia kembali ke Yamaha. Sejauh ini dia mengaku sangat menderita dengan penampilan di Phillip Island.

    Tanda-tanda nasib sial Rossi sudah muncul di hari pertama sesi latihan bebas. Berhasil duduk di posisi dua pada free practice pertama, dia harus rela mundur ke posisi belakang karena dianggap melanggar ketentuan soal penggunaan ban.

    Lalu dia juga tampil kurang meyakinkan pada sesi latihan bebas hari Sabtu, yang kemudian berbuntut pada hasil buruk di kualifikasi. The Doctor hanya dapat posisi start 15, terburuk sejak tahun 2011 ketika dia start daru posisi 17 bersama Ducati.

    "Ini hari yang sangat sulit. Kami sangat menderita. Saya tidak bisa tampil meyakinkan, juga di lintasan basah, itu sangat tidak saya harapkan," ucap Rossi dikutip dari Crash.

    "Kemarin saya tidak terlalu buruk di lintasan basah. Saya merasa bagus dengan motornya dan bisa menjalani lap yang bagus. Tapi hari ini dengan kondisi yang berbeda, semuanya berantakan," lanjut Rossi.

    Bukan cuma Rossi yang dapat hasil buruk karena rekan setimnya juga tercecer jauh di belakang. Jorge Lorenzo akan memulai balapan di urutan 12. Masalah terbesar yang dihadapi Rossi kini adalah dia yakin dengan potensi motornya untuk balapan besok.

    "Pastinya ini situasi yang sulit. Pada akhirnya saya harus start dari barisan keempat dan ini jelas jadi masalah. Tapi masalah terbesarnya adalah kami tidak tahu potensi kami, kecepatan kami."

    "Kami tidak tahu apakah kami bisa lebih tangguh, bisa lebih cepat. Kami harus menunggu. Kami akan mencoba memahami apa yang kami harus lakukan pada motornya dan kami menunggu besok dengan harapan kondisinya membaik," tuntas Rossi. 
    (din/din)

    http://sport.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rossi Sangat Menderita di Phillip Island Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top