728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 6 October 2016

    Saatnya Usir Penat dan Nikmati Keindahan Alam di Pulau Pasumpahan

    Orang Indonesia sebenarnya beruntung, khususnya bagi penggemar traveling atau berwisata. Mengapa? Tentu saja karena begitu banyak tempat-tempat indah yang bisa dijadikan destinasi wisata menyenangkan. Dari ujung barat hingga ujung timur, dari destinasi terkenal ataupun destinasi tersembunyi. Semuanya memberikan pengalaman yang seru, serta mampu mengusir rasa lelah dan penat setelah aktivitas sehari-hari. Banyaknya pulau-pulau yg tersebar juga memberikan alternatif wisata baru; pulau-pulau indah terpencil yang masih alami. Tak perlu pusing memilih yang mana, tetapi pulau ini mungkin bisa menjadi pilihan; Pulau Pasumpahan. Pulau ini adalah pulau terindah di Sumatra Barat. Penasaran?

    Sumatra Barat, identik dengan masakan Padang yang legendaris, yang bahkan rendang-nya menjadi makanan terenak di dunia. Namun, jika Kota Padang sudah terlalu mainstream, bolehlah wisatawan mulai agak sedikit bergeser pinggiran kota. Dengan jarak tempuh hanya satu jam dari pantai di Kota Padang, Pulau Pasumpahan sangat menjanjikan dan patut untuk dicoba.
    Pulau Pasumpahan terletak di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatra Barat. Untuk mencapai pulau indah tersebut, wisatawan cukup menempuh perjalanan yang mengasyikkan membelah laut menggunakan speed boat. Selama perjalanan, pemandangan samudra yang luas menjadi sajian utama wisatawan, sebelum pertunjukan utama dimulai; keindahan alam Pulau Pasumpahan. Pulau ini kini sudah mulai banyak dikenal oleh wisawatan mancanegara.
    Tak jauh dari Pulau Pasumpahan, terdapat Pulau Sikuai. Karena masih sangat alami, perairan di pulau ini sangat jernih dan mempunyai ekosistem terumbu karang yang masih terjaga. Sekilas perairan Pulau Pasumpahan mirip dengan perairan-perairan laut di wilayah Indonesia Timur; pantai pasir putih, air yang jernih, dan terumbu karang. Tempat yang sempurna untuk melakukan aktivitas diving atau menyelam. Bagi yang ingin sekedar bersantai, aktivitas nelayan tradisional bisa menjadi tontonan yang menarik.
    Yang menjadikan pulau ini sangat indah adalah, meskipun jaraknya tidak terlalu jauh dari pulau utama, pulau ini seakan terisolir. Jadi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini bisa merasakan sensasi berlibur di "pulau pribadi." Namun kini mulai ada investor berdatangan yang ingin mengembangkan wisata di Pulau Pasumpahan agar lebih dikenal oleh masyarakat. Tertarik?


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saatnya Usir Penat dan Nikmati Keindahan Alam di Pulau Pasumpahan Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top