728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 17 October 2016

    Setelah Muncul Mobil Tanpa Pengemudi Kini Ada Kapal Tanpa Nahkoda

    Foto: Roboat, kapal tanpa nahkoda pertama di dunia (Roboat)

    Amsterdam - Inovasi dalam teknologi traveling terus berkembang. Setelah ada mobil tanpa pengemudi, di Belanda akan diluncurkan kapal tanpa nahkoda pertama di dunia.

    Seperti yang dilihat dari situs resminya, Senin (17/10/2016) kapal bernama Roboat ini merupakan proyek kolaborasi antara Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Amsterdam Institute for Advanced Metropolitan Solution (AMS). Saat ini Roboat masih dalam tahap percobaan di Kanal Amsterdam.

    Desain Roboat cukup unik. Di buat dengan bentuk persegi dengan pegangan di sisi kanan dan kiri. Sehingga jika di satukan, Roboat dapat membentuk sebuah jembatan. Keren!

    Hal ini dilakukan karena kebutuhan kapal bukan hanya sebagai pengangkut manusia tapi juga pengantar barang. Roboat diharapkan menjadi solusi untuk kemacetan.

    Desain unik Roboat yang bisa dijadikan jembatan (Roboat)Desain unik Roboat yang bisa dijadikan jembatan (Roboat)
    Proyek Roboat memiliki harga USD 27 juta atau setara dengan Rp 350 miliar. Kehadiran Roboat juga diharapkan untuk membangun kembali sungai-sungai yang sudah rusak seperti di India. 

    Untuk saat ini desain Roboat hanya untuk sungai beraliran tenang. Semoga ke depannya poyek ini berkembang untuk kapal-kapal besar yah. 

    Roboat sedang dalam tahap percobaan di Kanal Amsterdam (Evert Elzingar/AFP)Roboat sedang dalam tahap percobaan di Kanal Amsterdam (Evert Elzingar/AFP)
    (bnl/fay)
    http://travel.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Setelah Muncul Mobil Tanpa Pengemudi Kini Ada Kapal Tanpa Nahkoda Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top