728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 25 October 2016

    Tempe Bantu Wanita Terhindar dari Osteoporosis

    Tempe menjadi salah satu makanan yang mampu mencegah terjadinya tulang keropos pada wanita lansia. Foto/ Istimewa.

    JAKARTA - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa produk makanan dan minuman yang terbuat dari kedelai bisa mencegah terjadinya tulang keropos pada wanita lansia. Ini berkat kandungan protein dalam kedelai yang bisa melindungi wanita dari tulang keropos.

    Yang paling menarik, kedelai bisa mengikat tulang sejak awal kehidupan. "Konsumsi makanan kedelai memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk perbaikan dari tulang keropos tulang orang dewasa," kata pemimpin peneliti Jin Ran.

    Dilansir Zeenews, Ran menyarankan produk kedelai yang baik dikonsumsi adalah tempe, tahu, susu kedelai dan kacang kedelai rebus. Untuk membuktikan penelitian ini, para peneliti melakukan percobaan dengan menggunakan model tikus betina.

    Prosesnya, satu kelompok tikus diberi makan kedelai berprotein tinggi selama 30 hari. Selanjutnya, peneliti mengawasi tikus tersebut selama penelitian. Dari dua kelompok tikus yang diteliti dengan diet berbeda ditemukan hasil berbeda.

    Dalam waktu enam bulan, hasil penelitian ini menunjukkan kelompok tikus yang diberi diet protein kedelai tidak mengalami tulang keropos. Sementara, kelompok tikus kedua yang tidak diberikan kedelai, banyak mengalami tulang keropos. 



    (tdy
    http://lifestyle.sindonews.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tempe Bantu Wanita Terhindar dari Osteoporosis Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top