728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 17 October 2016

    Teror Politik, Kantor Partai Republik Dilempar Bom Molotov

    Kantor Partai Republik terbakar setelah dilempar dengan bahan yang mudah terbakar. Foto/Istimewa

    WASHINGTON - Kantor Partai Republik yang berada di Orange County, North Carolina, dilempari bom dari bahan yang mudah terbakar melalui jendela. Demikian bunyi pernyataan yang dirilis pihak berwenang setempat.

    Tidak hanya itu, seseorang juga membuat grafiti dan lambang swastik Nazi dengan cat semprot. "Nazi Republik tinggalkan kota atau" begitu bunyi tulisan berdekatan dengan bangunan tersebut.

    "Bahan yang mudah terbakar telah memicu kebakaran di dalam gedung, membakar beberapa perabot dan merusak interior bangunan," bunyi pernyataan itu. Perkiraan kerugian akibat kerusakan yang ditimbulkan belum diketahui seperti dikutip dariReuters, Senin (17/10/2016).

    Serangan ini muncul hanya beberapa minggu sebelum kandidat Partai Republik Donald Trump bertarung melawan pesaingnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton dalam pemilu AS.

    Salah satu anggota partai menggambarkan serangan itu sebagai aksi terorisme politik. Sementara chief executive dari Partai Republik North Carolina, Dan Dallas Woodhouse, berjanji untuk meningkatkan keamanan di acara-acara dan kantor.

    "Apakah Anda Republik, Demokrat atau independen, semua orang Amerika harus marah dengan penuh kebencian dan kekerasan ini serangan terhadap demokrasi kita," kata Woodhouse seperti dikutip dari Express.

    Sementara itu Walikota Hillsborough Tom Stevens mengatakan serangan itu sangat mengganggu dan kerusakan yang ditimbulkan jauh melampaui kerusakan properti.

    "Pesan penuh kebencian itu merusak kesopanan, rasa hormat dan integritas dalam partisipasi masyarakat. Saya percaya saya berbicara untuk mayoritas orang. Kisah seperti ini tidak memiliki tempat dalam masyarakat kita," katanya. 



    (ian
    http://international.sindonews.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Teror Politik, Kantor Partai Republik Dilempar Bom Molotov Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top