728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 6 October 2016

    Tips Untuk Food Blogger Agar Punya Banyak Follower

    Instagram kini telah menjelma menjadi salah satu media sosial paling populer. Khususnya bagi para penggemar fotografi, Instagram menjadi tempat yang paling pas untuk memamerkan keahlian fotografi dengan obyek yang menarik. Salah satu jenis akun Instagram yang paling populer dan mempunyai banyak follower adalah akun bertema kuliner. Nah, ada beberapa tips bagi akun kuliner di Instagram agar mempunyai banyak followers.

    USAHAKAN JANGAN GUNAKAN FLASH
    Dalam beberapa kasus, penggunaan flash untuk memotret memang sangat membantu dalam menghasilkan hasil jepretan obyek yang lebih menarik. Tetapi dalam kasus food photography, penggunaan flash sebaiknya dihindari. Mengapa? Tentu saja ada alasan untuk itu. Pertama, bayangan obyek akan terlihat lebih kuat dan gelap. Jika tanpa flash, bayangan yang terlihat akan lebih lembut. Lampu flash yang terpantul ke kamera juga menimbulkan kesan kusam, datar, dan tidak menggugah selera. Padahal, tujuan dari food photography adalah mampu membuat siapapun yang melihat menjadi berselera dan ingin mencoba.

    ATUR MAKRO DAN PILIH ANGLE YANG PALING MENARIK
    Penggunaan fitur zoom untuk food photography akan sangat membantu dalam memberikan detail makanan. Penggunaan zoom yang baik serta pemilihan angle yang pas akan menciptakan kombinasi detail yang lebih menggugah selera. Butuh waktu dan latihan untuk bisa mengambil mana angle yang paling pas. Sekedar tips, hindari mengambil foto sama seperti ketika melihat sesuatu secara "normal", karena hal itu tidak akan memberikan kesan apapun.

    TRIPOD AKAN SANGAT MEMBANTU
    Tripod akan sangat membantu dalam pengambilan obyek dekat. Tanpa tripod, terkadang gerakan sedikit saja akan menghilangkan 'momen' yang pas. Dengan tripod, kamera akan tetap pada tempatnya, stabil dan akan menghasilkan gambar yang lebih baik. Gunakan pengatur waktu untuk mengambil gambar dalam kondisi-kondisi tertentu. 

    GUNAKAN SOFTWARE PENGOLAH GAMBAR
    Photoshop merupakan "alat sihir" yang paling berguna bagi para fotografer. Namun, untuk kasus food photography lebih baik gunakan software pengolah foto ini - atau yang lain - secukupnya. Tak perlu berlebihan. Menu-menu dasar pada Photoshop khususnya, sudah cukup untuk membuat gambar terasa lebih menarik. 

    (liputan6.com)
    (foto: pro food blogger)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tips Untuk Food Blogger Agar Punya Banyak Follower Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top