728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 25 October 2016

    Tragis! 4 Orang Tewas Saat Naik Wahana Arung Jeram di Dreamworld Australia

    Rakit dan conveyor belt di wahana arung jeram Dreamworld yang mengalami insiden (AAP/Dan Peled/via REUTERS)

    Queensland - Insiden mengerikan terjadi di taman hiburan terbesar Australia, Dreamworld di Gold Coast, Queensland. Empat orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di wahana Thunder River Rapids Ride yang ada di dalam kompleks Dreamworld. 

    Dituturkan kepolisian setempat, seperti dilansir Reuters, Selasa (25/10/2016), pihaknya mendapat laporan sejumlah orang luka-luka akibat sebuah insiden pada conveyor belt yang ada di wahana tersebut. Namun kemudian diumumkan bahwa empat orang, yang semuanya berusia dewasa, tewas.

    Kepolisian tidak menjelaskan lebih lanjut soal kronologi insiden yang terjadi. Namun conveyor belt merupakan sabuk mekanis yang digunakan untuk mengangkut kapal yang ditumpangi para pengunjung dalam wahanaThunder River Rapids Ride itu, dari bawah ke atas sebelum meluncur ke bawah. 

    Thunder River Rapids Ride merupakan wahana arung jeram buatan dengan setiap rakitnya bisa diisi beberapa orang. Rakit itu akan dibawa ke atas terlebih dahulu dengan conveyor belt, untuk kemudian meluncur ke bawah, ke sungai buatan yang dirancang dengan arus deras bagai arung jeram sungguhan.

    Tragis! 4 Orang Tewas Saat Naik Wahana Arung Jeram di Dreamworld AustraliaFoto: AAP/Dan Peled/via REUTERS

    Keterangan lebih rinci didapat dari otoritas medis setempat. "Salah satu rakit mengalami malfungsi, hingga memicu dua orang terlempar dari rakit itu, dan dua orang lainnya terjebak di dalam rakit itu," terang seorang pejabat pada otoritas Ambulans Queensland. 

    Empat korban tewas disebutkan berusia antara 30-40 tahun. Tidak diketahui pasti apakah keempat korban itu merupakan warga setempat atau turis.

    Dalam pernyataan terpisah, pihak Dreamworld menyatakan masih mengumpulkan informasi. "Dreamworld bekerja secepat mungkin untuk menyusun fakta-fakta seputar insiden ini," demikian pernyataan pihak Dreamworld.

    "Yang menjadi fokus dan prioritas Dreamworld adalah keluarga orang-orang yang menjadi korban dalam tragedi ini dan akan memberikan perkembangan terbaru kepada publik dengan segera begitu ada informasi," imbuh pernyataan itu.

    Tragis! 4 Orang Tewas Saat Naik Wahana Arung Jeram di Dreamworld AustraliaFoto: AAP/Dan Peled/via REUTERS

    Saat ditanya apakah sebelumnya pernah ada masalah dengan wahana yang sama, seorang Inspektur dari Kepolisian Queensland, Todd Reid, mengaku masih menyelidikinya. "Saya tidak mengetahui itu, tapi itu akan menjadi bagian penyelidikan," ucapnya. 

    "Kami sekarang bekerja sama dengan pihak taman hiburan untuk mencari tahu bagaimana insiden tragis ini bisa terjadi," jelas Reid.


    (nvc/ita)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    4 comments:

    1. Hello,
      Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, syarikat dan syarikat-syarikat di bawah terma dan syarat yang jelas dan mudah difahami. hubungi hari ini kami melalui e-mel supaya kita boleh memberikan syarat-syarat pinjaman dan syarat-syarat kami di: (saintloanss@gmail.com)

      ReplyDelete
    2. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      ReplyDelete
    3. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
      Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

      ReplyDelete
    4. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
      Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Tragis! 4 Orang Tewas Saat Naik Wahana Arung Jeram di Dreamworld Australia Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top