728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 25 October 2016

    Turun Tahta Kaisar Jepang Jadi Berita Utama di Surat Kabar, Permaisuri Sedih

    Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon

    Tokyo - Permaisuri Michiko merasa terkejut ketika melihat sebuah berita utama di surat kabar tentang suaminya Kaisar Akihito. Dalam berita utama tersebut disebutkan bahwa Kaisar Akihito akan turun tahta.

    Dilansir Reuters, Minggu (23/10/2016), Akihito (82) dua bulan lalu mengisyaratkan akan turun tahta. Ia mengatakan dalam pidato di televisi yang jarang terjadi bahwa dirinya khawatir usia membuat tugas kerajaan sulit dikerjakannya.

    Langkah itu belum pernah terjadi sebelumnya di Jepang. Hal itu tidak mungkin terjadi di bawah hukum saat ini.

    Tetapi sebuah pertemuan terjadi antara para ahli untuk membahas bagaimana kemungkinan ini akan dilakukan. Dalam sambutan tertulis untuk menandai ulang tahunnya, Michiko yang menikah dengan keluarga kekaisaran Jepang tahun 1959 menyampaikan ia telah mendengar pidato kaisar pada Agustus lalu.

    "Saya juga telah diskusi dengan anak-anak serta Putra Mahkota Naruhito dan Pangeran Akishino. Namun ketika saya melihat tulisan 'turun tahta ketika masih hidup', kata-kata dalam huruf besar di halaman depan koran membuat saya terkejut," kata Permaisuri Michiko.

    "Itu mungkin karena saya tidak pernah menemukan seperti itu di buku sejarah. Satu atau dua detik saya terkejut dan sedih. Mungkin saya sedikit terlalu sensitif," lanjutnya.

    Kesehatan Akihito memang sempat menjadi berita utama di Jepang beberapa tahun terakhir. Tahun 2012, ia menjalani operasi bypass kanker arteri koroner dan berjalan lancar. Beberapa bulan setelahnya, ia dirawat di rumah sakit untuk penyakit demam dan bronkitis yang dideritanya.

    Akihito sendiri mengakui bahwa sejak 2010 mengalami masalah pendengaran. Serta pada 2008 sukses menjalani operasi kanker prostat.

    Seorang kaisar disebut dalam Konstitusi Jepang sebagai simbol negara dan persatuan rakyat, dan tidak memiliki kekuatan politik. Akihito tidak secara terang-terangan mengutarakan niatnya untuk turun tahta, namun pernyataannya mengesankan demikian.

    "Ketika saya mempertimbangkan level kebugaran saya yang berangsur menurun, saya khawatir akan menjadi sulit bagi saya untuk menjalankan tugas saya, sebagai simbol negara dengan seutuhnya, seperti yang saya lakukan hingga saat ini," ucap Akihito dalam pernyataannya.

    "Bahkan dalam kasus semacam itu, bagaimanapun juga, tidak akan mengubah fakta bahwa kaisar akan terus menjadi kaisar hingga akhir hidupnya, meskipun dia tidak mampu secara penuh menjalankan tugas sebagai kaisar," cetus Akihitio dalam pernyataannya. 
    (yds/Hbb)

    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Turun Tahta Kaisar Jepang Jadi Berita Utama di Surat Kabar, Permaisuri Sedih Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top