728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 26 October 2016

    Vaksin DBD Akhirnya Tersedia di Indonesia

    Perusahaan farmasi asal Perancis, Sanofi SA akhirnya mengumumkan kesiapannya meluncurkan vaksin Demam Berdarah Dengue (DBD) pada 2015

    Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapat persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), vaksin dengue pertama di dunia hadir di Indonesia. Vaksin dengue ini sudah bisa digunakan untuk individu berusia 9-16 tahun untuk mencegah demam berdarah dengue (DBD).

    "Vaksin ini ini sudah didistribusikan lewat distributor ke klinik dan rumah sakit swasta di Indonesia," tutur  General Manager Sanofi Pasteur Indonesia, Joko Murdianto di Jakarta Pusat pada Selasa (25/10/2016).

    Vaksin dengue yang dikembangkan sekitar 20 tahun ini bisa mencegah penyakit demam berdarah dengue dari empat serotipe virus dengue yang ada. Pemberian vaksin dengue dengan tiga dosis lewat injeksi. Penyuntikan dilakukan sebanyak tiga kali yakni pada bulan 0, 6, dan 12.

    Lewat vaksinasi ini, peneliti utama dari studi klinis fase III Prof. Dr. dr. Sri Rezeki Hadinegoro, SpA(K) mengatakan bisa memperbesar kemungkinan anak usia 9-16 tahun terhindar dari penyakit yang masih menyebabkan kematian ini. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, angka kematian akibat demam berdarah dengue masih terjadi 0,8 persen dari total kasus yang ada.

    "Selama ini kita mencegah demam berdarah dengan menjaga kebersihan area rumah, lalu kini juga ada juru pemantau jentik di rumah. Tapi faktanya masih ada korban dari demam berdarah dengue. Maka dari itu perlu melakukan usaha lainnya dengan melakukan vaksinasi dengue untuk mencegah terinfeksi virus dengue," tutur Sri.

    Hasil studi klinis akan vaksin dengue menunjukkan bisa mencegah 2 dari 3 orang terinfeksi demam berdarah dengue. Lalu angka perawatan di rumah sakit turun sampai 80 persen dan kasus dengue berat turun sampai 92 persen.

    Selain di Indonesia, vaksin dengue dari Sanofi Pasteur ini telah mendapat persetujuan pemasaran di 11 negara lain yakni Meksiko, Filipina, Brasil, El Salvador, Kosta Rika, Paraguay, Guatemala, Peru, Thailand, Singapura dan Bolivia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    1. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

      DATA PEMOHON:

      1) Nama Lengkap:
      2) Negara:
      3) Alamat:
      4) Negara:
      5) Sex:
      6) Status Pernikahan:
      7) Bekerja:
      8) Nomor Telepon:
      9) Posisi di tempat kerja:
      10) Pendapatan Bulanan:
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
      12) Durasi Pinjaman:
      13) Pinjaman Bunga:
      14) Agama:
      15) Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya;
      16) Tanggal lahir;

      Terima kasih,
      Ibu Christian

      ReplyDelete
    2. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Vaksin DBD Akhirnya Tersedia di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top