728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, 5 November 2016

    Ahok: Saya Rela Dipenjara, Tapi Bukan karena Difitnah

    (Ahok di acara Jasmev, Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)

    Jakarta - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan dirinya siap dipenjara jika terbukti bersalah dalam kasus penistaan agama terkait peryataannya di kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukannya karena ia taat pada hukum.

    Ia memastikan akan hadir saat dipanggikl oleh Bareskrim Polri hari Senin (7/11) mendatang.

    "Saya juga orang yang taat hukum. Dipanggil, saya datang," kata Ahok di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 69, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016).

    Ahok juga menyatakan diri kalau dirinya rela ditahan dan dipenjara jika memang terbukti bersalah. Hanya saja, penahanan dirinya tersebut bukan dikarenakan fitnah yang disebabkan hilangnya kata "pakai" dari pernyataannya di Kepulauan Seribu pada 27 September lalu.

    "Saya sudah sampaikan kalau karena saya membuat negara kita begitu kacau, saya rela ditangkap dan dipenjara kok. Tapi saya tidak akan pernah mundur karena kalau saya mundur saya juga dipenjara. Kalau negara ini memang begitu kacau gara-gara seorang Ahok, saya rela ditangkap dan dipenjara, kenapa enggak? Tapi bukan karena difitnah menghilangkan kata 'pakai' itu, ya kan?" beber Ahok.

    Ahok mengatakan, ia sudah menyampaikan permohonan maaf dengan tulus. Ia mengaku tidak ada niat untuk menghina Al Quran. Hal ini sama seperti yang disampaikannya pada Kamis (10/10) lalu di Balai Kota.

    "Saya sudah sampaikan permohonan maaf dengan tulus dari hati yang dalam. Dan saya sampaikan, tak ada nawaitu, niat saya untuk menghina Al Quran. Ibu angkat saya (beragama) Islam. Sampai kuburin, sampai mandiin, bersama keluarga saya yang muslim semua saya tungguin. Bahkan saya ke kuburan dengan kakak-kakak saya itu diwajibkan untuk buka sepatu," kata Ahok.

    "Nah, untuk menghargai kepercayaan seperti itu pun saya harus buka sepatu tanpa kaus kaki ke kuburan saudara saya yang muslim. Jadi bagaimana mungkin saya bisa menghina?" tambahnya.



    (jbr/wsn)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Halo

      Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan jumlah yang Anda butuhkan (Annisa Ahmad) ke sini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami menginvestasikan Di properti, proyek / bisnis dan juga menawarkan semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah anda ditolak oleh bank lain atau kreditor? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui email di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
      Email: annisaahmadlaoncompany@gmail.com

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Ahok: Saya Rela Dipenjara, Tapi Bukan karena Difitnah Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top