728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 28 November 2016

    Jokowi Ikut Pecahkan Rekor Menanam Pohon di Tuban

    Presiden Joko Widodo menanam pohon jeruk pontianak sebagai salah satu tanaman unggulan Provinsi Kalbar

    Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Tuban, Jawa Timur. Jokowi akan menyaksikan langsung pemecahan rekor dunia Guiness Book of Record dalam penanaman pohon serentak.

    Jokowi terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Bandara Juanda sekira pukul 08.00 WIB. Setibanya di Surabaya, Jokowi langsung menumpangi Helikopter Super Puma menuju Tuban.

    Pemecahan rekor penanaman pohon serentak itu diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2016. Acara itu akan dilaksanakan di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

    "Presiden Jokowi akan menjadi salah satu penanam dari 5.500 orang lainnya yang akan menanam sekitar 238.000 batang pohon dalam waktu satu jam," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, di Jakarta, Senin (28/11/2016).

    Selain menanam pohon serentak, Jokowi juga akan melakukan sejumlah kegiatan lain. Salah satunya meninjau pelaksanaan proyek dana desa di Jenu, Tuban, Jawa Timur.

    Jokowi akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Juanda pada siang harinya.

    Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jawa Timur adalah Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi Ikut Pecahkan Rekor Menanam Pohon di Tuban Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top