728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 25 November 2016

    Polisi: Daya Ledak Bom Buatan Teroris Majalengka Tiga Kali Kekuatan Bom Bali

    Foto: Rini Friastuti/detikcom

    Jakarta - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri mengatakan daya ledak bom yang dibuat RPW, terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 di Majalengka cukup tinggi. Daya ledaknya melebihi daya ledak saat peristiwa bom Bali.

    "Dia gunakan bahan peledak. Kalau yang TNT jadi 2,5 kali Bom Bali 2002 dan 2005. RTX ini 3,5 kali kekuatan Bom Bali. Kalau HMTX 2 kali kekuatan daya ledak Bom Bali. Itu kalau dia produksi secara besar," ujar seorang staf tim Labfor yang hadir dalam jumpa pers di Humas Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (25/11/2016).

    Hasil perbandingan tersebut didapat tim Labfor atas penelitian yang mereka lakukan. Setelah membandingkan dengan daya ledak di peristiwa peledakan sebelumnya. 
    "Karena kita sudah meneliti. Jadi bom yang digunakan Bom Bali, kemudian kami bandingkan dengan data di laboratorium. Kalau kekuatannya bisa berlipat. Kekuatannya itu sudah bisa kita uji," ujar staf itu.

    Saat ini polisi masih terus mengembangkan para pelanggan yang diduga memesan pembuatan bom tersebut ke RPW. Begitu juga dengan penyokong dan pemberi aliran dana yang disebut merupakan TKI yang telah menetap di luar negeri, dan telah teradikalisasi oleh kelompok ekstremis. 
    (rii/aan)
    https://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polisi: Daya Ledak Bom Buatan Teroris Majalengka Tiga Kali Kekuatan Bom Bali Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top