728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 28 November 2016

    Sri Mulyani: Kalau Pemerintah Tak Mau Ngutang, Cari Dimas Kanjeng

    Foto: Ilustrator: Mindra Purnomo

    Depok - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, pagi tadi memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) dengan tema 'Pengantar Ekonomi dan Perekonomian Indonesia'. Sri Mulyani sempat bercanda soal utang pemerintah.

    Salah satu mahasiswa sempat bertanya kepada mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengenai utang Indonesia yang naik terus tiap tahun. Sri Mulyani pun menjelaskan hal tersebut.

    "Kalau bicara utang yang terus naik, kita lihat dulu apa yang diinginkan rakyat. Yang disukai rakyat adalah tidak bayar pajak, semua harga murah, ada subsidi, tidak usah bayar sekolah, dan lain-lain," katanya kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang hadir di UI, Depok, Senin (28/11/2016).

    Hal itu disampaikan Sri Mulyani dalam kuliah umum dengan tema 'Pengantar Ekonomi dan Perekonomian Indonesia'.

    Menurut Sri Mulyani, jika semua keinginan rakyat itu dipenuhi maka belanja pemerintah di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) akan semakin besar. Kalau belanja pemerintah makin besar, maka utang pun makin besar juga.

    "Untuk melakukan tugasnya, pemerintah butuh dana besar. Bagaimana bisa punya dana besar kalau masyarakat tidak mau bayar pajak. Tidak ada sesuatu yang turun dari langit, jadi harus ada sistem yang berjalan dengan baik," ujar Sri Mulyani.

    "Tidak ada yang menghasilkan uang secara tiba-tiba. Kalau mau kayak gitu, cari Dimas Kanjeng saja," canda Sri Mulyani diikuti tawa para hadirin.

    Dimas Kanjeng Taat Pribadi adalah tersangka kasus penipuan penggandaan uang. Korbannya sudah banyak dengan kerugian yang diperkirakan mencapai triliunan rupiah.

    Para korban ini tertipu gara-gara iming-iming Kanjeng yang bisa menggandakan uang. Padahal, uang yang digandakan ini sebenarnya uang milik korban-korban lain. (ang/dnl)

    https://finance.detik.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Sri Mulyani: Kalau Pemerintah Tak Mau Ngutang, Cari Dimas Kanjeng Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top