728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 7 November 2016

    Sungai Ciliwung Meluap, Kebon Pala Jaktim Banjir 50 Cm

    Foto: kontributor pasangmata.com/Achmad
    Jakarta - Sejak dini hari air mulai menggenangi rumah warga di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Air berasal dari luapan Sungai Ciliwung yang berada tidak jauh dari pemukiman warga.

    Menurut kontributor pasangmata.com, Achmad, Senin (7/11/2016) menyebut air mulai memasuki pemukiman rumahnya sejak pukul 04.30 WIB. Sejak itu ketinggian air di RT 15 RW 08 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur terus bertambah.

    "Dari kemarin Jakarta kan tidak hujan, ini banjir kiriman. Sejak pukul 04.30 WIB ketinggian air sudah mencapai 50 cm," kata Achmad.

    Dia menjelaskan daerah rumahnya memang kerap digenangi air setiap memasuki musim penghujan. "Iya langganan banjir," jawabnya singkat.

    Achmad menjelaskan hingga saat ini warga masih bertahan di rumahnya masing-masing. Dia menyebut ketinggian air sudah lebih dari 50 cm.

    "Sementara ini warga masih bertahan di rumah masing-masing. Saat ini ketinggian air sudah lebih dari 50 cm," jelasnya. 

    Sementara itu berdasarkan akun Twitter BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta air juga menggenangi Kelurahan Kampung Melayu RT.05/RW.07, Ketinggian air dilaporkan mencapai 30-50 cm. Daerah Cawang juga dilaporkan tergenang air.

    "#BanjirJKT; Kel.Cawang,Jkt Timur RT.009,10/RW.05, ketinggian air 10 s/d 20 cm," tulis BPBD Jakarta.


    (ams/rjo)
    http://news.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sungai Ciliwung Meluap, Kebon Pala Jaktim Banjir 50 Cm Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top