728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 5 December 2016

    Demi Tingkatkan Prestasi, Ada Tiga Program Utama yang Akan Dijalankan PBSI

    Foto: Warren Little/Getty Images for Falcon

    Jakarta - Ketum PP PBSI Wiranto sudah mengumumkan kepengurusan PBSI 2016-2020. Dalam enam bulan ke depan ada tiga program kerja utama guna meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia.

    Yang pertama adalah bidang peningkatan prestasi. Wiranto, yang juga menjabat sebagai menteri koordinator politik, hukum, dan keamanan, akan melakukan pemilihan para pelatih dan pemain untuk memberikan alternatif dalam perbaikan bulutangkis.

    "Kami tahu bahwa posisi di Kabidbinpres (kepala bidang pembinaan prestasi) pelatih adalah objek utama yang akan kami digarap, karenanya harus ada peningkatan dengan sistem pelatihan yang modern dan harus ada regenerasi," kata Wiranto di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Minggu (4/12/2016).

    Kemudian, PBSI juga akan memperbaiki fasilitas-fasilitas yang ada di Pemusatan Latihan di Cipayung, Jakarta Timur. Selain itu masalah perwasitan dan masalah yang menyangkut instrumen lainnya juga harus dilengkapi demi pembinaan prestasi.

    "Terutama pelatihan yang menggunakan high technology dengan mengamati apa yang dilakukan negara-negara lain dan modifikasi supaya lebih unggul dari mereka," ucap Wiranto

    "Kami juga akan melengkapi sarana pelatihan di sana. Kami akan evaluasi sendiri utamanya masalah displin, kebersihan akan kami tinjau dan lengkapi bersama," imbuhnya.

    Sementara di bidang organisasi, pihaknya akan melakukan banyak rencana untuk meningkatkan kompetensi para pengurus. "Kami tidak ingin pengurus ini tidak mau bekerja, makanya minimal dia tahu bulutangkis sehingga kerjanya tidak perlu dipaksa tetapi ikhlas."

    "Kami juga akan melakukan kajian-kajian baru untuk membina. Seperti misalnya agar organisasi di tingkat daerah bisa menampung perkembangan atlet-atlet daerah. Apakah dalam bentuk pusdiklat atau dalam bentuk kajian yang lainnya. Ini dalam rangka mencari bibit-bibit baru, di mana kami akan mengawasi secara konsisten mengenai keabsahan atlet baik dari segi usia supaya jangan ada manipulasi. Tapi intinya adalah bahwa daerah kami beri kesempatan untuk menampilkan atlet baru yang dianggap berpotensi menjadi juara-juara nasional dan internasional," beber Wiranto.



    (mcy/krs)
    http://sport.detik.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Demi Tingkatkan Prestasi, Ada Tiga Program Utama yang Akan Dijalankan PBSI Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top