728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 21 March 2017

    Bapak Android Tersandung Apple, Rp 1,3 Triliun Melayang

    Andy Rubin Foto: Getty Images

    Jakarta - Essential adalah sebuah startup hardware besutan Bapak Android, Andy Rubin. Dan gara-gara Apple, startup tersebut gagal mendapat suntikan dana sebesar USD 100 juta, atau sekitar Rp 1,3 triliun. Kok bisa?

    Essential adalah startup yang berencana meluncurkan sebuah ponsel premium yang digadang-gadang akan menantang iPhone. Seperti dilansir Wall Street Journal, Selasa (21/3/2017), investor yang batal menyuntikkan dana itu adalah SoftBank.

    Dengan suntikan dana USD 100 juta itu, artinya valuasi Essential sebenarnya sudah mencapai USD 1 miliar. Namun sayangnya investasi yang hampir terjadi itu akhirnya batal, yang bisa dibilang disebabkan oleh Apple.

    Menurut sumber yang mengklaim mengetahui persoalan ini, SoftBank menarik investasinya karena hubungan mereka dengan Apple sedang dekat-dekatnya. Dan ditakutkan investasinya di startup pembuat Android akan menyebabkan konflik kepentingan.

    Selain suntikan dana sebesar USD 100 juta, SoftBank sebenarnya sudah berencana untuk membantu Rubin untuk meluncurkan ponsel tersebut di Jepang. Namun hal itu juga batal terjadi, bersama batalnya suntikan dana dari SoftBank.

    Sebelumnya, Essential berencana merilis ponsel perdananya pada pertengahan pertama 2017. Perangkat itu disebut akan mempunyai layar tanpa bingkai, yang mempunyai ukuran lebih besar dari 5,5 inch. Selain itu Essential juga disebut tengah membangun perangkat artificial intelligence (AI). (asj/rou)

    https://inet.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bapak Android Tersandung Apple, Rp 1,3 Triliun Melayang Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top