728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 21 March 2017

    Hati-hati, Hobi Pakai Celana dan Pakaian Dalam Ketat Picu Selulit!

    Foto: thinkstock

    Jakarta, Satu lagi alasan yang perlu dipertimbangkan supaya Anda mulai mengurangi kebiasaan memakai celana dan pakaian dalam ketat. Pakar mengungkapkan hal ini dapat memicu datangnya selulit.

    Menurut pakar kesehatan kulit dari New York, Dr Cheryl Karcher, kebiasaan memakai pakaian dalam dan celana ketat dapat membuat menghambat sirkulasi dan membatasi aliran darah. Oleh sebab itu, pemakaian benda-benda ini dalam jangka panjang turut berkontribusi terhadap munculnya selulit. Demikian dikutip dari ABC News.

    Sementara itu, studi lain juga menuturkan bahwa pemakaian celana dan pakaian dalam ketat benar adanya membuat aliran darah dalam tubuh terhambat. Salah satu akibat dari kebiasaan ini adalah terhambatnya kemampuan tubuh untuk membuang racun.


    Memakai pakaian ketat dan celana ketat pun tidak dianjurkan, terutama saat tidur malam. Ini karena itu merupakan fase detoksifikasi, di mana tubuh sedang berupaya untuk menyaring dan membuang racun.

    Bagian tubuh yang paling rentan memiliki selulit yakni bokong, paha dan perut. Ketika Anda memakai pakaian dalam atau celana ketat, kemudian saat dilepas terlihat ada bekas di kulit, maka hati-hati area tersebut menjadi rentan selulit.

    Medical News Today menuliskan bahwa pemakaian celana ketat dan pakaian dalam ketat sampai menimbulkan bekas di kulit dapat membuat aliran darah terhambat dan bahkan berhenti. Ketika hal tersebut terjadi, itu tanya tidak ada aliran oksigen yang dialirkan pada jaringan dan sel, yang kemudian berujung pada munculnya selulit.



    (ajg/up)
    https://health.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hati-hati, Hobi Pakai Celana dan Pakaian Dalam Ketat Picu Selulit! Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top