728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 14 March 2017

    Hati-Hati Orang Tinggi! Menurut Penelitian, Kamu Gampang Mati

    copyright by Shutterstock.com

    Vemale.com - Mungkin punya tubuh tinggi adalah anugerah. Kamu jadi terlihat lebih langsing dan cocok pakai baju apa saja karena tubuhmu bagi model. Tapi ternyata, punya tubuh tinggi juga punya sisi negatif yang mengkhawatirkan lho.

    Para peneliti mengatakan bahwa orang-orang bertubuh tinggi punya risiko lebih tinggi mengalami kematian dini karena masalah hormon pertumbuhan. Dengan kata lain, orang yang punya tinggi tubuh berlebih dan tak wajar, bisa cepat meninggal dunia.

    Hormon pertumbuhan yang diproduksi di dalam kelenjar di bawah otak bisa menyebabkan pertumbuhan tak normal hingga tubuh mengalami gigantisme. Peneliti meyakini bahwa kadar hormon pertumbuhan berlebih bisa mengganggu jantung.

    Pernyataan yang sama diungkapkan penelitian dalam Postgraduate Medical Journal (British Medical Journal) mengungkapkan bahwa terlalu banyak hormon pertumbuhan dalam tubuh bisa membuat dinding jantung lebih tebal, yang mana bisa memperberat kinerja jantung saat memompa darah.

    Gangguan ini bahkan bisa berakibat gagal jantung atau komplikasi penyakit lain seperti diabetes. Hasil penelitian mengejutkan lain mengatakan bahwa orang dengan tinggi tidak lebih dari 5 kaki (kurang dari 152 cm) ternyata punya peluang tinggi hidup panjang umur.

    Jadi, bagi kamu yang merasa punya tubuh pendek, nggak usah khawatir, karena sebenarnya kamu punya peluang hidup panjang umur dibanding mereka yang bertubuh tinggi. Meski begitu, orang tinggi juga tak perlu khawatir, selama masih dalam batasan wajar dan tetap menjaga kesehatan, tak ada yang perlu dicemaskan ladies.

    (vem/feb)

    http://www.vemale.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hati-Hati Orang Tinggi! Menurut Penelitian, Kamu Gampang Mati Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top