728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 21 March 2017

    Orang Kaya Ini Uangnya Tak Habis-habis Meski Rajin Beramal

    Foto: Rachman Haryanto

    Jakarta - Forbes, Selasa (21/3/2017), baru saja mengumumkan daftar orang terkaya di dunia. Bill Gates kembali menduduki posisi pertama yang kemudian diikuti oleh Warrent Buffet, Carlos Slim Helu hingga Mark Zuckerberg.

    Namun, di balik luar biasanya kekayaan orang-orang tersebut, ada hal yang justru membuat kagum. Mereka rajin menyumbangkan kekayaannya untuk amal.

    1. Bill Gates
    Pendiri Microsoft Bill Gates yang menduduki posisi puncak dengan harta senilai US$ 86 miliar atau setara dengan Rp 1.143 triliun. Lewat yayasan amal terbesar di dunia yang didirikan bersama istri, Bill & Melinda Gates Foundation, Ia berjanji akan menyumbangkan sebagian besar hartanya.

    Saat ini, Bill diketahui sudah mengucurkan lebih dari US$ 30 miliar ke yayasannya itu. Dan sisanya akan diberikan secara bertahap, disalurkan untuk memberantas penyakit dan kemiskinan.


    2. Warren Buffet 
    Pendiri Berkshire Hathaway, memiliki harta US$ 75,6 miliar atau setara Rp 1.005,4 triliun. Ia juga ikut menyisihkan sebagian besar hartanya untuk amal. 

    Pada 2011 lalu, Buffet memberikan kepada Bill dan Melinda Gates Foundation sebanyak 23,31 juta lembar saham dalam perusahaan investasi miliknya (harga saham saat itu US$ 76,52).

    3. Carlos Slim Helu 
    Pengusaha telokomunikasi asal Meksiko ini memiliki kekayaan sebesar US$ 54,5 miliar.

    Slim memang punya yayasan sendiri, Carlos Slim Foundation dan sudah mengeluarkan uang sekitar US$ 4 miliar untuk yayasan tersebut.


    4. Mark Zuckerberg 

    Tahun lalu Pendiri dan CEO Facebook tersebut menginvestasikan uang senilai US$ 3 miliar atau sekitar Rp 39 triliun untuk memberantas penyakit.

    Uang yang begitu banyak itu akan dikucurkan secara bertahap melalui yayasan Chan Zuckerberg Initiative dalam satu dekade ke depan. Ambisi Zuck amat tinggi, yakni menyembuhkan, mengendalikan atau mencegah segala penyakit dengan tenggat waktu sampai akhir abad ini. 

    Usianya baru 32 tahun akan tetapi harta Zuckenberg mencapai US$ 56 miliar atau setara Rp 744,8 triliun. (mkj/ang)

    https://finance.detik.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Orang Kaya Ini Uangnya Tak Habis-habis Meski Rajin Beramal Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top