728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 15 March 2017

    Pisang, Bikin Sehat dan Bisa Perbaiki Mood

    Energi yang diberikan oleh pisang mampu bertahan lama dibandingkan dengan makanan mengandung gula lainnya. (sonnikonline.club)  

    Siapa tak tahu manfaat Pisang untuk kesehatan? Selain kaya nutrisi pisang memiliki rasa yang lezat. Pisang juga mudah untuk diolah menjadi berbagai variasi jenis makanan dan minuman. Sehingga sesering apapun Anda mengonsumsinya, tidak akan membuat Anda bosan. Oleh karena itu, banyak orang yang mengonsumsi buah ini secara rutin. Karena ternyata, banyak sekali manfaat yang akan diterima tubuh.

    Menurunkan tekanan darah
    Pisang kaya akan kandungan potassium dan tidak mengandung sodium. Sehingga buah ini baik bagi orang yang mengalami tekanan darah tinggi karena mampu mengurangi risiko darah tinggi dan stroke. Selain itu potassium juga dapat meningkatkan kinerja otak.

    Menaikkan mood
    Pisang juga mengandung triptophan , sejenis protein yang dapat diubah menjadi hormon serotonin. Hormon ini dapat merubah suasana hati Anda yang buruk menjadi merasa lebih baik, Jadi saat mengalami hari yang buruk, konsumsilah buah pisang.

    Memperkuat tulang
    Pisang juga kaya akan zat prebiotik yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium, sehingga dapat memperkuat tulang Anda.

    Melindungi mata
    Siapa yang sangka bahwa pisang juga dapat melindungi mata? Menurut penelitian yang diterbitkan di Archives of Ophthalmology, kecenderungan orang yang kehilangan penglihatannya karena usia, dapat menurun hingga 36% dengan mengonsumsi buah pisang sebanyak tiga kali sehari.

    Membantu berhenti merokok
    Vitamin B6 dan B12 yang terdapat dalam pisang ternyata dapat membantu Anda berhenti merokok. Vitamin ini akan mengurangi efek fisik dan psikologis yang disebabkan oleh merokok.

    Memberi energi ekstra
    Pisang mengandung tiga jenis gula yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa serta mengandung serat. Dengan mengonsumsi dua buah pisang, sudah dapat memberikan Anda energi ekstra untuk berlatih selama 90 menit di gym. Selain itu, energi yang diberikan oleh pisang mampu bertahan lama dibandingkan dengan makanan mengandung gula lainnya.

    http://www.1health.id
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pisang, Bikin Sehat dan Bisa Perbaiki Mood Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top