728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 5 March 2017

    Selesai Diproduksi, Mobil Tercepat Dunia Siap Dikirim

    Foto: Bugatti

    Molsheim, Prancis - Bugatti telah menciptakan hypercar terbaru yang bakal menjadi salah satu mobil tercepat dunia, Bugatti Chiron. Unit pertama Chiron pun siap dikirim ke konsumen.

    Dalam siaran persnya, Minggu (5/3/2017) disebutkan, unit pertama Bugatti Chiron sudah selesai diproduksi. Pekan ini markas Bugatti di Molsheim, Prancis mulai membuka pintunya untuk mengirim Chiron pertama ke konsumen.

    Setidaknya sebanyak tiga unit Bugatti Chiron sudah siap dinikmati pemesannya. Tiga mobil paling cepat, paling bertenaga, paling mewah dan paling eksklusif itu bakal dikirim ke pemiliknya di Eropa dan Timur Tengah.


    Foto: Bugatti

    Setiap mesin, suspensi, bodi dan interior Bugatti Chiron dibuat oleh tangan-tangan ahli di pabrik Bugatti di Molsheim, Prancis. Ketika konsumennya memesan preferensi mobil sesuai keinginannya, perakitan mobil membutuhkan waktu enam bulan untuk menggabungkan lebih dari 1.800 baut.

    Tahun ini, Bugatti berencana untuk memproduksi 70 unit Chiron. Di Eropa, mobil hyper terbaru dari Bugatti ini dibanderol 2,4 juta euro atau sekitar Rp 34 miliaran.

    Bugatti Chiron menggendong mesin W16 8.0 liter dengan empat turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.500 daya kuda pada 6.700 RPM. Sementara torsi maksimal mencapai 1.600 Nm yang sudah terisi antara 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Unit mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. (rgr/ddn)


    https://oto.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selesai Diproduksi, Mobil Tercepat Dunia Siap Dikirim Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top