728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 3 April 2017

    Google Ajak Developer Dukung Format Layar S8 dan G6

    LG G6 (Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi)

    Jakarta - Galaxy S8 dan LG G6 menawarkan format layar yang berbeda dari kebanyakan layar ponsel Android saat ini, yang umumnya punya aspek rasio 16:9. Google pun mengajak developer mendukung format baru ini. 


    Seperti diketahui, desain layar Galaxy S8 dan LG G6 lebih lega. Masing-masing memiliki aspek rasio 18,5:9 untuk Galaxy S8 dan aspek rasio 18:9 untuk LG G6.

    Hal ini berdampak pada tampilan antarmuka dari aplikasi-aplikasi yang tak didesain untuk format layar seperti ini. Kebanyakan developer masih berpatokan pada format layar 16:9, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (2/4/2017).

    Google Ajak Developer Dukung Format Layar S8 dan G6Galaxy S8 (Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET)


    "Untuk bisa mengambil keuntungan dari format layar yang lebih besar pada perangkat ini, Anda harus mempertimbangkan untuk meningkatkan dukungan rasio aspek maksimal (aplikasi)," tulis Google dalam sebuah postingan di blog Android Developer.

    Caranya adalah dengan meningkatkan atau menambah format layar yang didukung oleh aplikasinya. Lebih lanjut, Google pun mengajak developer untuk mengubah aplikasinya agar mendukung rasio aspek layar 2:1 atau lebih, yang mempunyai lebih banyak ruang pada bagian atas atau bawah layar ketimbang layar dengan rasio aspek 16:9.

    Seperti diketahui, Samsung menggunakan layar Infinity Display dengan format 18,5:9 pada Galaxy S8 dan S8+. Layar keduanya mempunyai resolusi Quad HD+ 1.440 x 2.960 pixel. Sementara LG memakai layar Full Vision yang punya rasio aspek 18:9 atau 2:1 dan punya resolusi 2.880 x 1.440 pixel. (rns/rns)

    https://inet.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Google Ajak Developer Dukung Format Layar S8 dan G6 Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top