728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 10 April 2017

    Penjelasan Ilmuwan Terkait Time Traveler

    ilustrasi Time Traveler

    Para ilmuwan terus berupaya untuk mengungkap kebenaran tentang penjelajah waktu atau time traveler secara ilmiah. Kini, para ilmuwan tersebut hampir mencapai kesimpulan bahwa perjalanan waktu itu bisa dilakukan.

    Para ilmuwan hampir mencapai kesimpulan bahwa perjalanan waktu mundur tidak realistis, tapi perjalanan ke depan bisa menjadi kenyataan.

    Albert Einstein pertama kali mengajukan gagasan bahwa berpergian dengan kecepatan cahaya dari Bumi akan memperlambat waktu untuk time traveler, sementara mereka yang kembali ke Bumi akan mengalami waktu yang normal.

    Fisikawan teoritis Brian Greene dari Columbia University mengatakan, "Anda bisa membangun sebuah pesawat luar angkasa, pergi ke luar angkasa (dan travel) mendekati kecepatan cahaya, berbalik dan kembali. Bayangkan Anda pergi keluar selama enam bulan dan Anda berbalik dan datang kembali selama enam bulan".

    Saat Anda bepergian dengan kecepatan cahaya, waktu tetap relatif lambat untuk orang-orang yang masih berada di Bumi. Sebagai hasilnya, Anda bisa melaju cepat saat jam Anda tetap lambat.

    "Ketika Anda melangkah keluar dari kapal, Anda satu tahun lebih tua namun Bumi telah melewati beberapa tahun. Hal ini bisa melalui 10.000, 100.000, atau satu juta tahun tergantung pada seberapa dekat kecepatan cahaya Anda bepergian," kata Greene seperti dikutip Express.co.uk, Sabtu (8/4/2017).

    Stephen Hawking juga telah menyebutkan hal tersebut yang membuatnya penjelasan tersebut menjadi masuk akal. Di masa lalu, ia berkata, “Ini akan memakan waktu enam tahun dengan kekuatan penuh hanya untuk mencapai kecepatan ini. Setelah dua tahun pertama, itu akan mencapai kecepatan setengah cahaya dan jauh di luar tata surya. Setelah dua tahun, itu akan melakukan perjalanan pada 90% kecepatan cahaya."

    "Setelah dua tahun dorongan penuh, kapal akan mencapai kecepatan penuh 9,8% kecepatan cahaya, dan setiap hari di kapal akan menjadi tahun di Bumi. Pada kecepatan seperti ini, perjalanan ke tepi galaksi akan membutuhkan 80 tahun bagi mereka di kapal," pungkasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjelasan Ilmuwan Terkait Time Traveler Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top