728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 5 April 2017

    Pramugarinya Pakai Bikini, Maskapai Vietnam Ini Raup Omzet Rp 16 T

    Foto: dok. VietJet

    Jakarta - Maskapai asal Vietnam, VietJet Air, berencana melepas sahamnya ke publik dalam waktu dekat. Penjualan sahamnya ini akan membuat si pemilik menjadi wanita terkaya di Vietnam.

    Kekayaan Nguyen Thi Phuong Thao yang punya 95% saham VietJet Air akan bertambah sekitar US$ 1,37 miliar (Rp 18 triliun) pasca Penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO).

    Maskapai murah asal Negeri Lumbung Padi itu terkenal atas kontroversi seragam pramugarinya. Nguyen punya ide untuk menarik penumpang dengan cara mendandani pramugari dengan bikini dua helai.

    Idenya tersebut terbukti berhasil dengan sukses. Pada akhir 2016 lalu, VietJet mencetak rekor omzet sebesar 27,5 triliun dong atau sekitar Rp 16 triliun. Omzetnya ini naik 39% dari perolehan tahun 2015.

    Seperti dikutip dari VietnamNews.com, Rabu (5/4/2017), laba VietJet juga melonjak 113% dari tahun 2015 menjadi 2,5 triliun dong atau sekitar Rp 1,4 triliun tahun lalu.

    Selain itu, total aset dan pangsa pasarnya juga semakin besar, terutama setelah ide pramugari berbikini tersebut diluncurkan. 

    Tahun 2017, VietJet berencana membuka 26 rute baru, paling banyak untuk rute internasional. Total rute yang akan dilayaninya tahun ini menjadi 86. (ang/hns)

    https://finance.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pramugarinya Pakai Bikini, Maskapai Vietnam Ini Raup Omzet Rp 16 T Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top