728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 10 April 2017

    Rossi Bermasalah dengan Motor

    Valentino Rossi.(Crash.net)

    Termas de Rio Hondo - Sebagian besar pebalap berhasil menyelesaikan kualifikasi pada trek basah Sabtu (8/4/2017) di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Valentino Rossi jadi salah satu pebalap tersebut, walaupun harus terlebih dahulu masuk ke kualifikasi pertama.

    Pengalaman yang dilalui Rossi mulai dari latihan bebas sampai dengan kualifikasi, memberikan petunjuk lebih lanjut, mengenai penyebab masalah yang terjadi pada bagian depan motornya, ketika akan masuk ke tikungan. Masalah ini sudah terjadi sejak pengujian pra-musim.

    Selain mengarah pada kontruksi lembut ban Michelin bagian depan, Rossi juga memberikan sinyal kalau masalah juga terjadi pada tunggangan barunya di musim 2017, yang berubah dari spesifikasi 2016.

    Teori ini muncul ketika Rossi mendapatkan kesulitan pada bagian depan, baik pada kondisi trek basah dan kering, padahal ada perbedaan penggunaan ban yang tampak jelas di sana.

    "Di trek basah juga merasa tidak nyaman dan saya tidak kuat seperti tahun lalu (sama seperti trek kering. Tahun lalu saya lebih kuat dalam keadaan basah, tapi dengan yang baru ini saya harus memaksanya lebih banyak, ini adalah sesuatu yang sulit,” ujar Rossi mengutip Crash.net, Sabtu (8/4/2017).

    "Itu berarti kita masih harus memperbaiki motornya, demi mencari keseimbangan, dan mencoba membuatnya lebih baik. Saya pikir kami bisa memperbaikinya, lalu mencoba motor di lintasan basah akan cukup menarik, sehingga bisa improvisasi di trek kering," tutur Rossi.

    Sebenarnya, perubahan gaya berkendara juga bakal membantu pebalap senior ini, mengingat rekan satu timnya Maverick Vinales, terbukti kebal terhadap masalah tikungan, seperti yang dialami oleh Rossi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rossi Bermasalah dengan Motor Rating: 5 Reviewed By: Copas Sanasini
    Scroll to Top